Senin, 08 Oktober 2018

Pusat Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Pengalaman Kursus ACLS

Pengalaman dr.Rafa mengikuti Pelatihan ACLS

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman dr.Rafa saat mengikuti pelatihan ACLS.
Perlu kalian ketahui, ACLS (Advanced cardio life support) adalah pelatihan yang hanya diperuntukan bagi para dokter, untuk Paramedis perawat/bidan  namannya BCLS singkatan dari (Basic cardio life support)
Dr.Rafa berasal dari Kota Balikpapan, dan ingin sekali mengikuti pelatihan ACLS di Jakarta. Sebelumnya dr.Rafa adalah lulusan dari universitas khairun,ternate.
Dr.Rafa mendapatkan Informasi tentang pelatihan ACLS dari postingan instagram Biaya nya saat itu Rp 2.750.000. Biaya tersebut mencakup pelatihan, makan siang dan snack selama 3 hari, , 2 buah modul dan 1 buah tas.
Setelah proses pendaftaran yang dilakukan via Whatsapp, dia diminta untuk melakukan pembayaran, dan bukti pembayaran dikirimkan melalui Whatsapp. Sekitar selang 2 hari setelah melakukan pembayaran dia sudah dikirimi 2 buah modul, peta lokasi, instruksi peraturan, brosur, dll. Modul sengaja dikirimkan jauh-jauh hari sebelum pelatihan agar peserta bisa mempelajarinya karena di hari pertama akan ada pre test.
Setelah membaca kedua modul tersebut, akhirnya Dr.Rafa berangkat juga dari balikpapan ke Jakarta
Bukan hal yang mudah untuk menuju tempat pelatihan ACLS. Pertama di antar sampai Bandara dia naik pesawat yang ada di dekat daerah nya,yang ada di Jakarta.Lalu Dr.Rafa sampai dan saya pun nge-kos  di sekitar PERKI HOUSE. setelah itu dia mencari alamat PERKI House, agar nanti di hari pertama pelatihan sudah tau alamatnya.
 dari kisahnya selama 3 hari mengikuti pelatihan
Hari 1
Dihari pertama kami di jelaskan tentang peratutan – peraturan yang tidak boleh dilanggar selama pelatihan.Seperti kalau telat datang lebih dari jam 08:00 pagi dianggap mengundurkan diri. Jam 07:15 -07:30 kami melakukan registrasi, Jam 07:30 -11:45 kami melakukan kegiatan pelatihan. Jam 11:45 - 13:00 kami akhirnya ISHOMA ,lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesai jam 17:45.
Hari 2
Dihari kedua kami melakukan kegiatan pelatihan dari jam 07:30 - 11:00. Jam 11:00 - 13:00  ISHOMA, lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya jam 18:00
Hari 3
Dihari kedua kami melakukan kegiatan pelatihan dari jam 07:30 - 11:00. Jam 11:00 - 13:00 ISHOMA, Lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya16:00
Syukur Alhamdulilah saya bisa melewati ujian megacode dengan lancar. Setelah semua kelompok selesai ujian, kami disuruh menunggu beberapa saat. Tidak lama setelah itu, akhirnya si dokter penanggung jawab masuk keruangan dan di meja beliau sudah tertumpuk map amplop yang di dalamnya akan ada keterangan apakah kami lulus pelatihan atau tidak. Kami pun dipanggil satu-persatu berdasarkan absen. Tibalah saya mengambil map amplop tersebut, setelah saya buka, ternyata di dalamnya ada sebuah pin dan sertifikat ACLS, alhamdulilah saya lulus ujian. Namun ternyata tidak semua peserta pelatihan lulus ujian dalam pelatihan kali ini, saya tidak tau pasti berapa jumlah yang tidak lulus, namun dari raut wajah yang terlihat setelah pembagian amplop, banyak yang bersedih karena tidak lulus, yang jelas kelompok ujian saya lulus semua.


seperti itulahkisah pengalaman dari Dr.Rafa yang mengikuti pelatihan ACLS di perki Jakarta.

untuk memudahkan pendaftaran bisa klik link dibawah ini:

jika link diatas tidak bisa digunakan bisa menghubungi lewat kontak person dibawah ini:
Wa:0878-8969-9789




Tidak ada komentar:

Posting Komentar